‘Mad’ Ilmuwan Pencipta Sebuah Basoka Laser yang 33 Juta Kali Lebih Kuat daripada Matahari

Memakai bagian sisa dan alat elektonik yang rusak, Youtuber styropyro membangun sebuah basoka portable yang dapat menghasilkan 200 watt beam cahaya.

Mempertimbangkan bata FDA adalah 0,005 watt, ini merupakan sinar yang sangat besar dan mematikan sekitar 400 kali melebihi rating yang paling berbahaya yang ditetapkan oleh agency.

Dan pembuatnya menyatakan sebuah pukulan langsung ke mata akan terasa 33 juta kali lebih silau dari pada matahari.

“Saya baru saja menyelesaikan merangkai sebuah alat yang paling mengerikan yang pernah ada”, kata styropyro dalam sebuah video YouTbe.

‘Mad’ Ilmuwan Pencipta Sebuah Basoka Laser yang 33 Juta Kali Lebih Kuat daripada Matahari

Ambang batas FDA adalah 0,005 watt yang merupakan range tertinggi, yang mana jika mengenai mata seseorang tidak akan menimbulkan kerusakan, bila melebihi batas mata manusia bisa rusak.

Biarpun, laboratorium mempunyai akses untuk alat yang lebih kuat yang jangkauannya 0,5 watt yang dianggap sebagai rating yang lebih aman untuk sebuah laser.

Tetapi pada intensitas ini jika kamu melihat pada titik kilauan di dinding, hal ini dapat menyebabkan kerusakan pada mata anda.

Saat membandingkan sinar laser mematikan milik styropyros dengan atura regulasi, ini sekitar 400 kali lebih besar dibandingkan dengan rating yang paling berbahaya yang ditetapkan FDA.

“Saya membangun Basoka Laser ini hampir semua dari bagian sisa dan alat elektronik yang rusak”, dia menjelaskan.

“Casing pistol ini dibangun dari logam/baja sisa yang saya potong dengan kikir dan gergaji”.
Dia memakai potongan dari sebuah DLP proyektor untuk jantung pistol, yang mana dibeli di eBay.

Dan pinggiran pisau ditempatkan untuk mengkombinasikan indivdual laser beam dari laser diode untuk membuat sebuah beam yang lebih homogen, styropyro menjelaskan.

Kemudian disana menggunakan sebuah lensa pemfokus yang menyingkat keluaran untuk menaikan pembakaran.

Dan setiap 200 watt basoka laser membutuhkan sebuah tombol pengaman, bagian yang satu ini merupakan sebuah obeng yang menekan pada sebuah circuit breaker.

“Hal ini sungguh sangat berbhaya”, kata styropyro.

Untuk mencoba ala ini, pertam dia mulai dengan sebuah casing komputer yang secara instan mulai berasap sesaat beam mengenai casing tersebut.
Laser Bazooka


Dan pada percobaan terakhir menggunakan serangkaian balon yang secara langsung meletus saat terkena beam. Apakah anda juga berniat untuk membuat alat yang seperti ini?

Baca juga artikel menarik lainnya, Ingin Tahu Apa yang Tanaman Anda Bicarakan? Alat Ini Dapat Membantu “Menguping” Percakapan Mereka


Sumber: Daily Mail.

0 Response to "‘Mad’ Ilmuwan Pencipta Sebuah Basoka Laser yang 33 Juta Kali Lebih Kuat daripada Matahari"

Post a Comment