Menurut para Ahli, Gareth Bale-lah yang Mempunyai Tendangan Bebas Paling Sempurna

Gareth Bale – Semua penggemar bola pasti sudah sangat familiar dengan pemain terhamal di dunia saat ini, ya betul Gareth Bale. Saat ini Bale sedang berjibaku di pentas Piala EURO bersama koleganya di timnas Wales untuk menjandi kampiun.

Gareth Bale patut berbangga, pasalnya hasil penelitian yang dilakukan para saintis menyatakan bahwa dirinyalah yang mempunyai teknik tendangan bebas paling sempurna. Bagaimana bisa? berikut ini penjelasannya.
Menurut para Ahli, Gareth Bale-lah Mempunyai Tendangan Bebas Paling Sempurna

Dalam melakukan tendangan bebas pada prinsipnya yaitu menendang bola melewati pagar betis pemain bertahan dan masuk atau setidaknya mengarah ke gawang sehingga berbuah gol. Mendang melewati pagar betis bukanlah hal yang sulit, akan tetapi membuat bola turun kembali dan menuju ke arah gawang membutuhkan skill teknik yang tersendiri.

Saat bola melayang di udara dipengaruhi oleh tiga hal yang penting yaitu, gravitasi (berat bola), tarikan aerodinamik yang disebabkan oleh aliran udara yang mengenai permukaan bola, dan sebuah pengalaman membuat bola berputar. Hal ini disebut “Magnus Force” yang ditemukan oleh fisikawan Jerman HG Magnus. Gambar berikut ini akan memperlihatkan perbedaan bentuk “spin” atau putaran yang tergantung pada teknik tendangan yang dimiliki pemain. Saat “backspin” ini diterapkan maka bola akan naik dengan cepat.
Magnus Force

Spin inilah yang seringkali membuat bola seolah berbelok arah, bahkan arah gerakannya bisa melengkung seperti Tembakan Pisa ala David Beckham. Tidak semua pemain dapat mengendalikan dan memprediksi arah bola yang dihasilkan oleh putaran spin. Butuh pengalaman, teknik dan skill khusus untuk mengontrol arah putaran spin.

Kemampuan dalam mengontrol spin diperlihatkan Bale saat melakukan tendangan bebas pada pertadingan melawan Inggris. Jika anda masih ragu, anda dapat melihat dengan seksama rekaman pertandingan Wales Vs Inggris tepatnya saat Gareth Bale melakukan tendangan bebas. Jangan lupa aktifkan “mode slow motion” saat menonton tendangan bebas yang sangat indah milik bale itu, di sana akan terlihat jelas bagaimana putaran bola dapat mengarah dan membobol gawang Inggris.

Dapatkah Bale dengan Tendangan Bebas membawa Wales menjadi raja di tanah Eropa? Kita patut menunggunya...

Jangan lupa membaca artikel menarik lainnya, JiaJia Gadis Tercantik yang Pernah Dibuat Manusia.

0 Response to "Menurut para Ahli, Gareth Bale-lah yang Mempunyai Tendangan Bebas Paling Sempurna"

Post a Comment