MANFAAT BUAH NAGA BAGI KESEHATAN TUBUH ANDA


Buah Naga - Buah naga saat ini menjadi buah primadona baru dikalangan masyarkat kita. Buah yang berkulit merah ini berasal dari Meksiko, Amerika selatan dan Amerika tengah namun sekarang juga dibudidayakan di negara-negara Asia seperti Taiwan, Filipina, Indonesia, Vietnam, dan Malaysia. Buah naga pada dasarnya sejenis kaktus dari marga Hylocereus dan Selenicereus.

Saat ini jenis buah naga yang familiar yaitu buah naga merah dan buah naga putih. Rata-rata masyarakat lebih menyukai buah naga yang berwarna merah karena cenderung lebih manis. Buah naga memiliki banyak kandungan vitamin dan zat yang sangat bermanfaat. Praktisi kesehatan termasuk dokter, juga sangat merekomendasikan buah naga merah sebagai buah konsumsi yang dapat digunakan terapi dalam penyembuhan penyakit.


Berikut ini adalah penjelasan mengenai manfaat buah naga untuk kesehatan tubuh:

1.       Menurunkan Kolesterol

Buah naga bermanfaat sebagai penurun kolesterol. Buah naga salah satu buah yang banyak mengandung vitamin B3. Vitamin B3 yang terkandung di dalam buah naga mampu menurunkan jumlah kolesterol yang terdapat dalam tubuh. Selain itu, kandungan vitamin B3 juga mampu membuat tekanan darah tetap dalam keadaan normal.


2.       Baik untuk Diet

Untuk anda yang sedang menjalankan program diet, buah naga sangat baik untuk dikonsumsi karena mengandung vitamin yang lengkap. Kandungan vitamin dalam buah naga mampu membuat tubuh anda tetap stabil saat anda menekan jumlah makanan demi mendapat bentuk tubuh yang proporsional. Perlu diingat bahwa diet yang baik adalah diet yang selalu memperhatikan suplai mineral dan vitamin dalam tubuh.


3.       Melancarkan Buang Air Besar

Buah naga juga berkhasiat memperlancar buang air besar. Buah naga banyak mengandung serat yang baik untuk pencernaan. Kandungan serat inilah yang membuat proses pencernaan menjadi lebih lancar, sehingga anda menjadi lebih mudah untuk buang air besar. Untuk mendapatkan efek yang lebih optimal, sebaiknya anda mengkonsumsi buah naga dalam bentuk jus. 

MANFAAT BUAH NAGA BAGI KESEHATAN TUBUH
 

4.       Menjaga Kesehatan Mata

Buah naga sangat kaya akan kandungan beta karoten. Jumlah beta karoten dalam seratus gram buah naga setara dengan kandungan beta karoten dalam sertus gram wortel. Kandungan beta karoten inilah yang mampu membuat mata mejadi lebih sehat. Untuk mendapat hasil maksimal, konsumsilah buah naga secara rutin agar mata anda dapat selalu seha.


5.       Menangkal Radikal Bebas

Buah naga merupakan salah satu buah yang banyak mengandung anti oksidan. Anti oksidan yang tinggi dapat membuat tubuh anda terlindungi dari serangan radikal bebas. Selain berfungsi untuk menangkal radikal bebas, anti oksidan pada buah naga juga berfungsi mencegah berkembangnya sel kanker.


6.       Mencegah Jerawat

Untuk mencegah jerawat pada wajah, buah naga dapat dijadikan masker. Cara membuatnya cukup mudah. Anda tinggal menghaluskan buah naga tambahkan sedikit air lalu diblender. Kemudian oleskan buah naga tadi ke wajah dan tunggu beberapa saat. Setelah masker mulai kering, anda dapat membersihkannya dengan cara mencuci wajah anda. Dengan menggunakan masker buah naga secara rutin setiap 2 hari sekali, mendapatkan wajah yang cantik alami bukanlah sekedar impian.


Jangan lupa bagikan informasi ini kepada teman dan saudara supaya nambah ilmu dan wawasan, semoga bermanfaat...

0 Response to "MANFAAT BUAH NAGA BAGI KESEHATAN TUBUH ANDA"

Post a Comment