IBX5980432E7F390 MANFAAT PISANG UNTUK KECANTIKAN ALAMI - AYO NAMBAH ILMU

MANFAAT PISANG UNTUK KECANTIKAN ALAMI

 MANFAAT PISANG UNTUK KECANTIKAN ALAMI


Pisang bukanlah buah yang asing bagi semua orang. Buah yang kulitnya berwarna kuning ini tergolong kaya akan kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan. Selain itu ternyata pisang juga bermanfaat dalam perawatan kecantikan kulit wajah sebab banyak sekali kandungan vitamin didalamnya seperti fosfor, vitamin C, zat besi dan Vitamin B kompleks. Pisang merupakan menjadi salah satu buah yang mampu memberikan asupan energi bagim tubuh. Mengkonsumsi minimal 2-3 pisang tiap hari dapat mengenyangkan dan menunda rasa lapar sehingga cocok sekali untuk membantu menjalankan program diet.

Sedangkan untuk perawatan kecantikan kulit wajah, pisang sangat cocok jika dijadikan sebagai masker. Manfaat dari penggunaan masker pisang diyakini dapat menghaluskan kulit wajah dan mencegah timbulnya keriput dan garis garis halus. Berikut ini adalah ulsan lebih lanjutnya:

1.       Menghaluskan wajah
Bagi anda yang memiliki tekstur kulit yang kering dan juga kasar dapat diatasi dengan pisang untuk dijadikan masker wajah. Langkah penggunaannya, hancurkanlah pisang sampai benar-benar halus dan tambahkan madu 1 sendok saja, setelah itu aduklah sampai kedua bahan tercampur rata. Setelah tercampur dengan rata, masker sudah dapat digunakan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukanlah cara ini secara rutin seminggu 1-2 kali. Hasilnya jika anda menggunakan masker pisang ini dengan rutin, maka anda akan mendapatkan wajah yang amat halus seperti yang anda dambakan.

2.       Mengencangkan kulit
Seriring dengan bertambahnya usia, maka tingkat kekencangan kulit manusia juga akan ikut berkurang. Anda dapat menggunakan masker pisang untuk membantu mencegah penurunan kekencangan kulit anda diusia anda yang sudah tidak muda lagi ini. Vitamin E yang terdapat pada pisang inilah yang dapat membantu proses pengencangan kulit wajah secara maksimal. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukanlah cara ini secara rutin seminggu 1-2 kali.
MANFAAT PISANG

3.       Mengatasi minyak berlebih
Pada dasarnya minyak pada kulit wajah berfungsi menjaga kelembapan agar tidak kering dan banyak sel yang mati. Sering kali minyak pada wajah berada pada jumlah yang berlebih, sehingga orang yang
berminyak pada kulit wajahnya merasa tidak nyaman dan mengganggu aktivitas kerjanya. Karena pada umumnya kulit yang berminyak akan gampang sekali kusam dan berjerawat. Anda dapat menggunakan masker pisang untuk mengatasi minyak berlebih pada kulit wajah. Berilut ini adalah cara pembuatannya : Haluskan buah pisang, lalu campurkan dengan perasan air jeruk lemon kemudian aduk kedua bahan tersebut hingga rata. Jika sudah diaduk, oleskanlah kedua bahan yang sudah dicampurkan ini ke wajah anda secara merata, Diamkan selama 30 menit sampai masker ini meresap kedalam kulit anda. Setelah itu basuhlah wajah anda dengan air hangat dan setelah itu air dingin.

Itulah tadi langkah-langkah dalam menjaga kencatikan kulit wajah menggunakan buah pisang. Jangan lupa bagikan informasi ini kepada teman dan saudara supaya nambah ilmu dan wawasan, semoga bermanfaat...


0 Komentar Untuk " MANFAAT PISANG UNTUK KECANTIKAN ALAMI"

Post a Comment