IBX5980432E7F390 CARA MENJAGA VITALITAS TUBUH DENGAN HERBAL BUNGA MAWAR - AYO NAMBAH ILMU

CARA MENJAGA VITALITAS TUBUH DENGAN HERBAL BUNGA MAWAR


Manfaat Mawar - Siapa sih yang tidak kenal dengan bunga yang satu ini, bunga tanda cinta ini sering kali dicari sesaat menjelang tanggal 14 Februari. Bunga mawar identik dengan warna merah, padahal bunga mawar memiliki spesies dengan warna yang cukup beragam mulai dari pink bahkan dengan perkembangan teknologi saat ini dapat menghasilkan mawar berwarna ungu.

Mawar merupakan suatu jenis tanaman semak dari genus Rosa dan menjadi nama bunga yang dihasilkan tanaman ini. Pada umumnya Spesies mawar merupakan tanaman semak berduri dan tingginya bisa mencapai 2 sampai 4 meter. Tinggi tanaman mawar yang merambat di tanaman lain bisa mencapai 20 meter, walaupun jarang ditemui mawar setinggi itu.

Mawar sebenarnya bukanlah termasuk kedalam jenis tanaman tropis, pada umumnya mawar merontokkan seluruh daun-daunnya. Untuk spesies mawar yang berada di Asia Tenggara hal ini tidak berlaku,, karena mereka selalu memiliki daun hijau sepanjang tahun. Bungany terdiri dari 5 helai daun mahkota dengan perkecualian Rosa sericea yang hanya memiliki 4 helai daun mahkota. Warna yang dimiliki oleh mawar diantaranya adalah putih, merah muda, kuning dan biru pada beberapa jenis spesies. Ovari berada di bagian bawah daun mahkota dan daun kelopak.

Manfaat Mawar


Pemanfaat bunga mawar
yang jamak dilakukan yaitu untuk tanaman hias, penghias ruangan, dan diambil sari mawar untuk parfum. Seiring waktu bunga mawar juga dimanfaatkan untuk sebagai bahan tambahan pembuatan wain, saus salad, serta penambah rasa dan aroma pada kue, kue puding,  selai, dsb.

Berdasarkan hasil penelitian para ahli ternyata Bunga Mawar mengandung banyak vitamin C dan sangat aman untuk dikonsumsi manusia. Vitamin C merupakan salah satu komponen penting dalam menjaga kebugaran tubuh manusia dan menangkal berbagai penyakit. Sehingga kita dapat memanfaat bunga mawar untuk menjaga vitalitas tubnuh. Selain itu, kelopak bunganya bahkan dapat dimakan mentah untuk meningkatkan sirkulasi darah, dan juga dapat meringankan depresi.

Bunga mawar yang dikringkan dapat diseduh layaknya teh dan bermanfaat sebagai pencahar ringan. Pasta atau krim yang terbuat dari mawar yang dilumatkan juga bisa digunakan untuk memperbaiki kondisi kulit, terutama pada wajah. Karena kandungan vitamin pada bunga mawar akan langsung terserap oleh kulit wajah sehingga membuat wajah menjadi segar dan cerah.

Jangan lupa bagikan informasi ini kepada teman dan saudara supaya nambah ilmu dan wawasan, semoga bermanfaat...

0 Komentar Untuk "CARA MENJAGA VITALITAS TUBUH DENGAN HERBAL BUNGA MAWAR"

Post a Comment