PERAWATAN KULIT WAJAH ALAMI MENGGUNAKAN JERUK NIPIS


Jeruk Nipis - Selama ini jeruk nipis banyak dimanfaatkan sebagai bumbu masakan yaitu untuk memberikan rasa yang segar pada masakan atau juga untuk menghilangkan aroma amis pada daging. Selain sebagai bumbu masakan, jeruk nipis juga ampuh digunakan untuk mengobati batuk. Jeruk nipis memiliki rasa yang sangat masam, rasa masam tersebut mengindikasikan banyaknya vitamin C yang terkandung didalamnya.

PERAWATAN KULIT WAJAH ALAMI MENGGUNAKAN JERUK NIPIS

Jeruk nipis ternyata juga bermanfaat untuk kecantikan. Kandungan vitamin dalam jeruk nipis ini ternyata baik sekali untuk kesehatan wajah. Berikut ini adalah manfaat jeruk nipis untuk perawatan kulit wajah:

1. Membantu Mengurangi Jerawat

Tidak jarang jerawat muncul pada kulit wajah dan sering kali susah dihilangkan. Munculnya jerawat biasanya karena kotoran yang menyumbat pada pori-pori wajah. Jeruk nipis dapat membantu menghilangkan jerawat secara cepat. Zat dan vitamin yang terkandung pada jeruk nipis ternyata ampuh untuk mengobati jerawat. Begini caranya, iris jeruk nipis lalu peras sampai air jeruknya keluar. Setelah itu, oleskanlah pada wajah yang berjerawat. Lalu diamkan beberapa saat. Setelah kering wajah bisa dibilas menggunakan air dingin. Hal ini akan menyebabkan timbulnya rasa sedikit perih saat mengoleskan jeruk nipis pada kulit wajah. Meskipun perih cara tersebut dapat mempercepat jerawat anda untuk menghilang.


2. Mencerahkan Wajah

Selain untuk mengurangi jerawat, jeruk nipis ternyata juga bisa digunakan untuk mencerahkan kulit wajah. Penggunaan bahan alami seperti jeruk nipis untuk mencerahkan wajah sangat aman bagi kesehatan kulit, karena tidak mengandung efek samping. Cara membuatnyacukup mudah, irislah jeruk nipis kemudian peras hingga keluar airnya. Setelah itu campurkan madu hingga tercampur rata. Kemudian oleskan campuran tadi pada wajah anda. Biarkan untuk beberapa saat, hingga khasiat madu dan jeruk nipis dapat diserap maksimal oleh pori-pori wajah. Sebelum anda mengoleskannya, sebaiknya bersihkan dulu wajah anda agar hasilnya maksimal.


Cara cepat menghilangkan komedo

3. Mengusir Kulit Kusam

Penampilan tentunya akan terganggu dengan kulit wajah yang kusam. Jeruk nipis ternyata juga bisa untuk mengusir kulit wajah yang kusam. Jeruk nipis juga berguna untuk menghilangkan kotoran-kotoran pada wajah dan mengurangi produksi minyak. Kotoran dan minyak inilah yang membuat wajah terlihat kusam. Penggunaan jeruk nipis secara rutin setiap hari dapat mengusir kulit yang kusam dan noda bekas jerawat. Caranya pun juga relatif mudah, anda hanya perlu memeras jeruk nipis dan mengoleskannya hingga rata ke seluruh wajah anda. Setelah mengoleskan perasan jeruk nipis, anda bisa mengusapnya dengan kapas hingga bersih.

Ternyata masih banyak bahan alami yang dapat dimanfaatkan kecantikan kulit wajah dan juga untuk kesehatan. Penggunaan bahan alami seperti jeruk nipis selain bermanfaat juga bebas dari ancaman efek samping.

Jangan lupa bagikan informasi ini kepada teman dan saudara supaya nambah ilmu dan wawasan, semoga bermanfaat...

Baca juga artikel menarik lainnya, Cara Cepat Menghilangkan Komedo.



0 Response to "PERAWATAN KULIT WAJAH ALAMI MENGGUNAKAN JERUK NIPIS"

Post a Comment