IBX5980432E7F390 Beragam Manfaat dan Kandungan Buah Kiwi Bagi Kesehatan - AYO NAMBAH ILMU

Beragam Manfaat dan Kandungan Buah Kiwi Bagi Kesehatan

Beragam Manfaat dan Kandungan Buah Kiwi Bagi Kesehatan
Buah kiwi merupakan buah yang berasal dari Selandia Baru. Buah ini dikenal sebagia buah kelas atas karena harganya yang relatif mahal, dikarenakan sampai saat ini belum dibudidayakan di Indonesia. Buah kiwi memiliki dua varian yang terkenal yaitu buah kiwi yang berwarna kehijau-hiajuan dan buah kiwi yang berwarna kekuning-kuningan (emas). Untuk kandungan vitamin dan nutrisinya sama saja.

Buah kiwi ini merupakan salah satu buah yang paling banyak mengandung vitamin C. Vitamin C yang berasal dari buah kiwi lebih banyak dibaningkan dengan jeruk. Selain itu, buah kiwi juga banyak mengandung antioksidan yang bermanfaat mencegah kerusakan sel akibat proses oksidasi dan zat radikal bebas. Jika anada secara rutin mengkonsumsi buah kiwi, berikut ini beberapa manfaat buah yang bisa anda dapatkan:

1 Menjaga Kesehatann Jantung
Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan rutin mengkonsumsi 2-3 buah kiwi setiap hari dapat membantu mengencerkan darah, sehingga dapat mengurangi pembekuan darah. Buah kiwi juga dapat menurunkan kadar lemak dalam darah yang bermanfaat mempertahankan kesehatan jantung.

2 Mencegah Kanker
Sebuah studi menyebutkan bahwa mengkonsumsi buah kiwi emas (yang berwarna kekuning-kuningan) setiap hari, dapat memberikan tingkat perbaikan DNA hampir dua kali lipat. Kerusakan DNA merupakan jenis kerusakan genetik yang dapat menyebabkan kanker.

3 Baik untuk ibu hamil
Ibu hamil membutuhkan banyak asupan gizi terutama asam folat yang sangat penting bagi perkembangan janin di awal kehamilan. Asam folat sangat bermanfaat membantu perkembangan otak dan kognitif janin. Selain itu juga bermanfaat untuk mencegah cacat saraf pada janin. Rata-rata pada ibu hamil memerlukan sekitar 400-800 mikrogram asam folat. Kebutuhan akan asam folat dapat dipenuhi dengan mengkonsumsi buah kiwi, karena buah ini memiliki kandungan asam folat yang tinggi.

4 Kesehatan kulit

Buah kiwi banyak mengandung vitamin dan nutris yang baik untuk kulit diantaranya, kaliaum, vitamin C, Alfa Linoleic Acid, asam lemak esensial. Jika anda ingin kulit sehat dan terawat sebaiknya anda secara rutin mengkonsumsi buah yang satu ini.

5 Meningkatkan kekebalan tubuh
Buah kiwi banyak mengandungantioksidan dan Vitamin C yang mampu membantu meningkatkan imunitas tubuh, sehingga tak mudah terserang penyakit, misalnya tidak mudah terserang flu.

6 Baik untuk pencernaan
Buah asal Selandia Baru ini juga memiliki kandungan serat yang tinggi, yang mana kandungan serat ini mampu membantu memperlancar pencernaan sehingga lebih lancar buang air besar.

7 Mengatasi Asma
Penelitian yang telah dilakukan menemukan bahwa anak-anak yang mengkonsumsi 1 buah kiwi selama seminggu mampu menurunkan gejala batuk, sesak nafas, dan asma (mengi). Kandungan vitamin C pada buah kiwi dipercaya mampu menjaga kekebalan tubuh sehingga gejala batuk, sesak nafas, dan asma (mengi) menjadi menurun.

manfaat buah kiwi
8 Sumber nutrisi
Buah kiwi disebut dikenal sebagai 'nutritional allstar' yang berarti bahwa buah ini memiliki seluruh nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Dengan kata lain hanya dengan mengkonsumi buah kiwi sudah mendapatkan seluruh nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh anda.

Itulah beberapa penjelasan mengenai manfaat buah kiwi yang bisa didapatkan, asalkan anda secara rutin mengkonsumsinya. Saat ini buah kiwi sudah banyak dijual di supermarket yang ada di sekitar anda. Jangan lupa bagikan informasi ini kepada teman dan saudara supaya nambah ilmu dan wawasan, semoga bermanfaat...

0 Komentar Untuk "Beragam Manfaat dan Kandungan Buah Kiwi Bagi Kesehatan"

Post a Comment